Toyota Supra merupakan salah satu mobil sport yang cukup melegenda. Mulai diproduksi pada tahun 1979, Supra telah mengalami banyak perubahan dalam proses evolusinya hingga pada akhirnya Toyota menyatakan untuk menghentikan produksi mobil ini pada tahun 2002.

Generasi terakhir Supra dilengkapi oleh mesin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 320 HP pada 5600rpm dengan torsi 315 lb-ft.


Kini, sepertinya sang legenda Toyota Supra akan dihidupkan kembali. Meskipun kabar tersebut masih bersifat rumor, namun cukup menjadi angin segar bagi para penggemar mobil sport yang satu ini. Bahkan menurut rumor yang beredar tersebut, Toyota Supra akan hadir dalam bentuk yang benar-benar baru dan berbeda.

Desain “the next Supra” sepertinya akan mengadopsi mobil konsep Toyota FT-HS dengan sasis berasal dari prototype Toyota GRMN sport hybrid. Mesin yang akan menjadi sumber tenaga kemungkinan besar berupa mesin hybrid V-6, 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 400 hp.


Jika memang terealisasi, maka generasi baru Toyota Supra ini akan membuat debut resminya pada tahun 2015. Jadi jangan berharap untuk memiliki kesempatan mengemudikan mobil sport sebelum 2016.

Harga mobil baru ini kemungkinan akan ditawarkan diantara $ 40.000 hingga $ 50.000.

.

0 comments:

Post a Comment