Knight Industries Two Thousand atau yang lebih populer dengan nama KITT2000 merupakan salah satu mobil terpopuler dan “tercanggih” pada era 80-an. Bagaimana tidak, KITT merupakan satu-satunya mobil pada saat itu yang dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi.

Bodi dan kaca mobil tersebut terbuat dari bahan anti peluru yang sangat kuat hingga tahan panas dan goresan benda apapun. Bahkan ketika kap mesin KITT dihantam dengan sebuah kapak yang sangat tajam, tidak menyebabkan sedikit pun bekas goresan diatasnya.

KITT dilengkapi pula dengan artificial intelligence yang membuatnya mampu berinteraksi dengan pengemudi dan lingkungan sekitarnya. Ia mampu mengenali mana orang “baik” dan orang “jahat”, bahkan dengan sensor yang dimilikinya, ia mampu menganalisa kondisi fisik dan emosi seseorang yang ada didekatnya.

Ketika menghadapi situasi yang membahayakan, KITT mampu mencari “jalan keluar” untuk menghindar. Pada saat mendapatkan serangan fisik (pukulan, tembakan senjata dan lainnya) KITT mampu melindungi diri dan membalas dengan senjata yang dimilikinya.


Kemampuan paling utama dan paling terkenal yang dimiliki KITT adalah mobil ini mampu melaju dan berakselerasi dengan sendirinya tanpa pengemudi dibelakang stir-nya. Hmmm…. Google’s self driving car? Lewat!.

Namun sayang, KITT hanyalah sebuah kisah fiksi dari serial tv Knight Rider yang dibintangi David Hasslehoff dan popular pada tahun 1982 – 1986. Meskipun demikian, KITT2000 sepertinya telah menjadi inspirasi bagi banyak mobil yang saat ini hadir dengan fitur-fitur berteknologi tinggi.


Di dunia nyata KITT merupakan sebuah mobil Pontiac Firebird Trans Am 1982 yang dilengkapi dengan mesin V8, 305 cid dengan output tenaga sebesar 145 – 165 HP.
.

0 comments:

Post a Comment