Setelah hampir 2 tahun sejak pertama kali diperkenalkan, akhirnya Toyota mengumumkan secara resmi mengenai harga mobil listrik teranyarnya RAV4 EV. Mobil yang total ditenagai oleh energy listrik ini dipasarkan untuk umum bersamaan dengan ajang International Electric Vehicle Symposium (EVS26) pada tanggal 7 Mei 2012 yang lalu.  

Harga mobil baru all-electric RAV4 EV ini ditawarkan pada angka $49,800 dan unitnya akan mulai tersedia pada akhir tahun ini.

Pihak Toyota juga mengumumkan secara resmi untuk jangkauan jarak yang dapat ditempuh RAV4 EV dengan kondisi baterai penuh adalah sejauh 100 miles (161 km). Untuk mengisi baterainya sendiri membutuhkan waktu selama 6 jam dengan menggunakan charger 240V/40A dari kondisi kosong.


RAV4 EV akan menggunakan LED dan halogen pada lampu depannya dan diberikan emblem special "environmental” berwarna biru sebagai tanda kendaraan elektrik nan ramah lingkungan. Mobil Toyota generasi teranyar ini akan diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Canada, Inc., yang terletak di Woodstock, Ontario.


.

0 comments:

Post a Comment