Siapa tak kenal merk mobil super sport Bugatti atau Lamborghini? Kedua merk mobil super sport ini selalu diidentikan dengan kecepatan, kemewahan dan tentu saja harganya yang selangit. Bugatti dengan Veyron-nya atau Lamborghini dengan Aventador-nya adalah icon dari kedua merk mobil super ekslusif tersebut. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan system keamanan dengan teknologi terkini, balutan desain eksterior dan interior yang super sporty dan mewah, wajar rasanya jika kedua mobil tersebut termasuk dalam kategori mobil termahal di dunia.

Lalu bagaimana dengan dimensi atau ukurannya? Apakah dapat diketegorikan ke dalam mobil super sport dengan ukuran terkecil di dunia? Rasanya tidak. Keduanya cukup “bongsor” jika dibandingkan dengan mobil super sport lainnya. Namun demikian, ternyata keduanya memiliki versi terkecil dengan harga yang tetap setinggi langit.


Adalah Robert Gulpen, seorang desainer dan seniman asal Jerman yang mampu menjadikan kedua mobil itu termasuk dalam kategori mobil super sport terkecil dan termahal di dunia. Ya, Robert Gulpen menciptakan keduanya dalam sebuah model (mainan) dengan ukuran yang cukup mini namun tetap memiliki detail seperti aslinya.

Hal utama yang menjadikan mobil ini memiliki harga yang tetap selangit bukan lagi pada kecepatan atau teknologinya, tetapi pada bahan yang digunakan yaitu kombinasi antara Emas murni, Platinum dan Berlian.

Harga mobil baru dengan ukuran mini ini adalah $2.9 Juta untuk model Bugatti Veyron dan $4.7 Juta untuk model Lamborghini Aventador. Hmmm… apa ngga lebih baik beli aslinya ya?
.

0 comments:

Post a Comment