Obsesi pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, untuk memproduksi pesawat jet komersil sepertinya tinggal selangkah lagi. Setelah beberapa waktu lalu Honda sukses melakukan uji terbang prototype pesawat teranyarnya, Jet "F3", di Piedmont International Airport, Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat. Melalui kesuksesan yang diraih F3 dalam uji terbang tersebut, pihak Honda sepertinya hanya tinggal menunggu saja waktu untuk mendapatkan sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA).


Honda menggunakan dua mesin Jet GE Honda HF120 Turbofan yang dilengkapi dengan perangkat penerbangan paling canggih yang pernah diterapkan pada jet bisnis ringan. Uniknya, kedua mesin jet yang menjadi pendorong utama tersebut diletakan bagian diatas sayap bukan dibagian bawah seperti pesawat-pesawat jet pada umumnya.

Sebagai salah satu raksasa dunia dalam bidang otomotif, Honda telah mengembangkan dan memproduksi teknologi terbaiknya yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dunia khususnya untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Lalu akankan obsesi Honda untuk mengepakan sayapnya di udara akan menuai sukses seperti apa yang diraih di daratan? Kita tunggu saja.

0 comments:

Post a Comment