Pasca insiden terbakarnya sebuah Fisker Karma di awal bulan Mei 2012 ini, pihak Fisker Automotive mengumumkan akan menunda peluncuran mobil sport listrik generasi kedua mereka, Fisker Atlantic.

Setelah secara resmi diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2012 yang lalu, Atlantic rencananya akan mulai dipasarkan pada tahun depan. Namun, belakangan pihak Fisker melalui situs resmi mereka, insideev.com, menyatakan bahwa Fisker Atlantic baru akan dipasarkan pada pertengahan tahun 2014.


Meskipun pihak Fisker tidak mengumumkan secara langsung, namun penundaan tersebut sepertinya memang erat kaitannya dengan insiden terbakarnya sebuah Fisker Karma yang bernilai $ 103,000 beberapa waktu lalu di Negara bagian Texas. Hingga kini penyebab pasti dari insiden tersebut masih belum diketahui. Pihak Fisker dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebuah badan keselamatan transportasi Amerika masih menyelidiki hal tersebut.

Fisker Atlantic sendiri, yang pada saat dikembangkan diberi kode NINA, merupakan kendaraan plug-in hybrid dengan mesin 4 silinder yang diproduksi oleh BMW. Daftar harga mobil baru ini kemungkinan akan berada diantara $50,000 hingga $60,000.


.

0 comments:

Post a Comment