Jika anda seorang yang terkenal, kaya dan berpengaruh. Anda pasti bisa memiliki sebuah mobil sport mewah dengan nama / type yang diambil dari nama Anda sendiri. Seperti Ferrari yang satu dan satu-satunya ini, Ferrari SP12 EC.

EC merupakan inisial dari seorang legenda musik dunia yang sekaligus pecinta Ferrari, Eric Clapton. Mobil sport dengan lambang kuda jingkrak ini didesain oleh Centro Stile Ferrari berkolaborasi dengan Pininfarina. Modelnya dipesan khusus oleh Eric Clapton terinspirasi oleh Ferrari 512 BB dan dibangun atas dasar Ferrari 548 Italia.


Ferrari belum mengumumkan spesifikasi mesin yang ditanamkan sebagai jantung penggeraknya, namun dikabarkan mobil baru ini akan diperkuat oleh mesin V8, 4.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 562 hpp dengan torsi sebesar 398 lb-ft. dengan tenaga tersebut diperkirakan akan mampu mengantarkan SP12 EC berlari hingga kecepatan 325 km/h dan berakselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 3.4 detik.

Menurut Eric Clapton, membangun sebuah mobil seperti mulai melukis pada sebuah kanvas kosong ukuran raksasa, “sebuah pengalaman yang luar biasa dan suatu hal yang paling memuaskan yang pernah saya lakukan”, tandasnya. Source

Kira-kira berapa harga mobil barunya ini ya?


.

0 comments:

Post a Comment