Bahtera merupakan sebuah “kendaraan” yang dikembangkan dan ditujukan untuk menyelamatkan manusia dari bencana alam yang besar seperti sunami, banjir bandang atau “kemarahan” alam lainnya. Seperti dalam kisan nabi Nuh atau film “2012”, sebuah bahtera dibangun dan digunakan untuk menyelamatkan diri dari bencana dan kehancuran besar dunia ini. 


Syarat dari sebuah bahtera tentu saja harus memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu menampung manusia dalam jumlah yang massif dan memiliki struktur yang kuat sehingga mampu bertahan dari ancaman bencana yang terjadi.
 

Konsep seperti itu sepertinya akan segera terwujud, meskipun dalam skala yang lebih kecil. Sekelompok peneliti dari Universitas Helwan di Mesir mencoba untuk mengembangkan Project Desain sebuah bahtera yang ditujukan untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir bandang dan sunami. Bahtera tersebut di namai Vth Ark.

Vth Ark merupakan sebuah bahtera yang ditempatkan disuatu tempat yang mudah dijangkau apabila terjadi bencana alam. Vth Ark tidak seperti bahtera yang anda bayangkan, “kendaraan” ini memiliki desain yang furutistik dan jauh dari kesan sebuah kendaraan penyelamat yang ada dipikiran kita selama ini.

0 comments:

Post a Comment