Drifting merupakan sebuah teknik dalam mengemudikan sebuah mobil yang tidak hanya membutuhkan skill/keahlian yang tinggi. Namun juga membutuhkan dukungan teknis yang salah satunya berupa tenaga yang besar dari mobil yang digunakan.

Selama ini, drifting hanya dapat dilakukan dengan mobil-mobil konvensional berbahan bakar bensin dan sejenisnya saja, karena memang mobil-mobil tersebut memiliki output tenaga yang cukup besar. Tetapi sepertinya dalam waktu dekat hal itu tidak berlaku lagi, karena mobil bertenaga listrik pun akan dapat melakukannya.



Adalah Quimera Responsible Racing yang sedang mempersiapkan sebuah mobil konsep supersport bertenaga listrik khusus ditujukan bagi para pecinta drifting. Dinamai AEDC atau All Electric Drift Car, mobil ini akan dibekali dengan baterai supercharged lithium ion phosphate yang mampu menghasiklan tenaga antara 200 - 270 horse power dengan jangkauan jarak tempuh sejauh 241 km. 

Melalui tenaga yang dihasilkannya tersebut, mobil listrik yang satu ini akan menjadi mobil pertama yang “layak” digunakan untuk melakukan drifting. Selain drifting, mobil konsep ini juga diklaim akan menjadi mobil bertenaga listrik tercepat dan mampu berakselerasi dari 0 – 62 mph hanya dalam waktu 3.2 detik.

AEDC rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada bulan Oktober 2012. 


0 comments:

Post a Comment