Melakukan perjalanan melintasi dimensi waktu dari masa kini kembali ke masa lalu atau sebaliknya menjadi sangat menarik dan menantang. Setidaknya itulah yang dapat kita saksikan dalam film Back to The Future yang sangat populer di tahun 1985 hingga 1990.

Back to the Future menceritakan tentang seorang pelajar bernama Marty, diperankan oleh Michael J Fox, bersama dengan seorang professor, Dr. Emmet Brown atau Doc yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan dengan menggunakan mobil DeLorean DMC-12 yang telah dimodifikasi oleh sang professor menjadi sebuah mesin waktu.


Melalui mobil tersebut perjalanan waktu seolah hanya seperti sebuah kedipan mata. Sebelum dimodifikasi, mobil yang didesain oleh Giorgetto Giugiaro keluaran tahun 1981 – 1982 tersebut dibekali mesin V6, tipe PRV ZMJ-159 berkapasitas 2,849 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp. 


Kini setelah lebih dari 20 tahun berlalu mobil DeLorean sang penjelajah waktu hadir kembali dihadapan kita dalam format baru Delorean EV. Seolah datang dari masa lalu, Delorean EV hadir dengan teknologi canggih yang melampaui massanya.  Dibekali dengan mesin bertenaga listrik dari baterai lithium ion phosphate 32kWh, mobil baru ini mampu berlari dengan kecepatan maksimal 201 km/jam dengan jangkauan maksimum 160 km. akselerasi dari titik 0-60 mph dapat dicapai hanya dalam waktu 4.9 detik.

Sepertinya, melalui kemampuan yang dimilikinya saat ini, Delorean EV akan mampu menjelajah kembali ke massa depan. 


1 comments: