Desain mobil masa depan ini terinspirasi dari Robot Pintar Honda; Asimo. Honda FCTourer dirancang sebagai sebuah kendaraan konsep yang futuristik dan ramah lingkungan.  Mobil ini dikembangkan atas dasar 3 faktor utama. Pertama, faktor efisiensi bahan bakar, hal tersebut ditunjukan melalui penggunaan bahan bakar hydrogen yang pastinya lebih bersih dari bahan bakar lainnya. Kedua, desain futuristik dan cerdas. Seperti halnya pada Asimo, desain Honda FCToure sangat kental dengan symbol teknologi masa depan yang cerdas dan futuristik. Terakhir adalah faktor lingkungan, dimana melalui penggunaan bahan bakar yang bersih dan efisien diharapkan mampu mereduksi emisi gas buang yang dihasilkan oleh mobil konsep masa depan ini.



Keempat rodanya pun didesain atas dasar fungsionalitas dari sebuah kaki yang diharapkan mampu menopang beban bodi mobil konsep ini dengan efektif. 

Secara umum, Honda FCToure merupakan sebuah konsep sempurna sebagai sebuah kendaraan yang dapat digunakan dimasa depan. Memang akan sangat sulit merealisasikan sebuah konsep seperti Honda FCToure ini menjadi suatu kenyataan, namun selalu ada kesempatan bagi sebuah ide untuk menjadi nyata.


0 comments:

Post a Comment