Ford Fusion menjanjikan desain yang sporty dengan konsumsi bahan bakar yang irit, setidaknya itulah yang diklaim oleh pihak Ford untuk mobil yang satu ini. Mesin EcoBoost 1.6 liter yang dipanggulnya diharapkan mampu memberikan tingkat konsumsi bahan bakar terbaik dengan angka 26 mpg untuk di dalam kota / 37 mpg untuk di jalan raya. Mesin Ford Ecoboost 2.0 liter tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan untuk menyalurkan tenaga keseluruh rodanya (AWD).



Ford Fusion 2012 Hybrid menggunakan baterai lithium-ion terbaru untuk mengurangi beban dan menyalurkan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan baterai nikel-metal hydride versi sebelumnya. Kecepatan maksimum yang mampu dicapai hanya dengan menggunakan tenaga listrik saat ini adalah 62 mph, sedangkan generasi sebelumnya hanya 47 mph.


Ford Fusion pertama kali diperkenalkan sebagai sebuah model pada tahun 2006, dan saat ini, setelah 6 tahun berlalu Fusion tampil kembali melalui generasi kedua pada ajang Detroit Auto Show 2012. Catatan penting pada kehadirannya kali ini adalah bahwa mobil hybrid ini akan segera diprodukasi dan dipasarkan dalam waktu dekat secara global dibawah nama Ford Mondeo. 


0 comments:

Post a Comment