Nissan Juke merupakan sebuah mini-crossover dari produsen mobil asal Jepang, Nissan, yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Maret 2010 pada ajang Geneva Motor Show 2010. Kemunculannya langsung mendapatkan perhatian para pecinta otomotif karena desainnya yang unik dan menarik.

Cikal bakal Nissan Juke adalah sebuah konsep crossover ,Qazana, yang dianggap memiliki desain yang agak “wacky”. Qazana sendiri dipertontonkan untuk pertama kali pada ajang Geneva Motor Sport 2009. Mobil konsep ini didasari oleh penelitian mengenai bagaimana sebuah kendaraan masa depan semestinya. Dan pada akhirnya mobil ini dideskripsikan sebagai kendaraan yang "cerdas, all-wheel-drive crossover yang maskulin, gesit, ramping, dan dirancang untuk jalan-jalan kota yang ‘keras’."

Begitu pula yang akhirnya tertuang dalam Nissan Juke, tidak berbeda sedikitpun dengan konsep dasarnya. Perbedaan utama terlihat hanya pada desain eksteriornya yang lebih realistis untuk digunakan dijalan umum. 




Menggunakan mesin 1498 cc, 1.5L DOHC 4 silinder Inline (HR15DE) dengan sistem Fuel Injection, mampu menghasilkan tenaga hingga 144PS pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4000 rpm.

Kecepatan maksimum yang mampu disentuh pada 219.2 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km.jam dalam waktu 7.3 detik.



0 comments:

Post a Comment