0


Guna memperoleh mesin dengan performa maksimal, irit bahan bakar sekaligus ramah lingkungan, pabrikan mobil asal Jepang Nissan Motor mengembangkan teknologi hybrid pararel yang sangat inovatif. Mesin dengan satu motor dan dua kopling ini menjadi sangat inovatif karena memiliki desain yang kompak dan ringkas, sehingga memiliki beban yang sangat ringan dibandingkan dengan mesin hybrid yang dikembangkan oleh pabrikan lain.

Teknologi mesin hybrid paralel ini sejatinya akan diterapkan pada jenis mobil penumpang pada kelas premium seperti Infiniti M dan Nissan Fuga. 


Melalui mesin hybrid paralel yang sangat inovatif ini Nissan mendapatkan penghargaan dari Ichimura Prizes in Industry, sebuah lembaga yang secara khusus memberikan apresiasi kepada setiap pihak dari berbagai bidang yang memiliki kontribusi positif dalam pengembangan teknologi dan industri di Jepang. 

Selain itu, beberapa penghargaan juga telah diraih Nissan untuk inovasinya ini, diantaranya dari New JSMI Prize, SAE Jepang  dan Japan Society of Mechanical Engineer.  


Tags: nissan hibrida, mobil nissan, infiniti m, infiniti fx37, nissan fuga, nissan juke

0 comments:

Post a Comment