Pada ajang Detriot Auto Show tahun 2011 lalu, Honda memperkenalkan mobil konsep Civic dalam versi sedan dan Coupe. Mobil baru ini menurut para pengamat sangat jauh dari ekspektasi sebagai sebuah mobil konsep. Tidak ada perubahan ekstrim yang terjadi, yang pada umumnya terdapat dalam sebuah mobil konsep. Mobil yang dipamerkan seperti hanya sebuah contoh dari versi kendaraan yang akan diproduksi secara masal.

Konsep Civic versi sedan hampir tidak ada perbedaan dengan Civic 2011 yang sedang beredar. Hanya tampilan muka dengan model vascia yang terlihat lebih berani, namun dengan grill yang masih familiar. Sementara Civic Coupe tampil dengan gaya yang secara umum sangat dipengaruhi oleh Accord Coupe.

Dibawah kapnya terdapat mesin ‘K24’  (2.4 l) yang juga diterapkan pada konsep Acura TSX dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp dengan torsi 170 lb-ft pada putaran 4400 rpm.

Melalui tampilan tersebut, sepertinya jika sudah masuk dalam proses produksi harga mobil baru ini tidak akan terpaut jauh dengan model yang saat ini eksis.


Tags: mobil honda, mobil baru honda, honda civic, honda jazz

0 comments:

Post a Comment