Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi otomotif saat ini tidak dapat dilepaskan dari tingginya persaingan diantara para produsen itu sendiri. Guna memenuhi standarisasi terhadap peraturan yang berlaku dan juga untuk mendapatkan pengakuan serta kepercayaan dari para konsumennya, mereka saling berlomba untuk mengembangkan teknologi yang lebih baik setiap waktu pada setiap mobil barunya.

Salah satu ajang yang paling bergengsi untuk menunjukan siapa pemilik teknologi terbaik adalah melalui pengembangan mobil-mobil konsep. Melalui mobil konsep, para produsen memaparkan teknologi terkini yang mereka miliki. Mobil konsep selalu memberikan paparan ternologi terkini secara komprehensif. Mulai dari bahan baku yang ramah lingkungan, desain body yang modern, mesin yang irit dengan emisi yang sangat rendah hingga aksesoris yang multifungsi.

Salah satunya adalah mobil konsep yang dikembangkan Citroen melalui mobil Van konsepnya. Produsen asal Prancis ini memperkenalkan konsep mobil hybrid Citroen Tubik, dan mengubah image mobil Van yang biasanya terkesan kaku dan boros menjadi modern, stylis, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tubik menggunakan teknologi mesin hybrid4 dipadu dengan mesin diesel. Sehingga selain memberikan tenaga yang besar Tubik juga tetap irit dan ramah lingkungan.

0 comments:

Post a Comment