Mobil baru - Bajaj Auto India (BAI) memperkenalkan mobil kecil (city car) perdana dan teranyarnya di Taj Palace Hotel, New Delhi, 3 Januari 2012. Setelah itu, citycar ini akan tampil di ajang pameran mobil di Pragati Maidan India.

Bajaj RE 60 merupakan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Mobil ini merupakan pengembangan Bajaj yang selama ini bermain di kendaraan roda dua..

Bajaj RE 60 dibekali dengan mesin DTSi 4-katup. Mesin tersebut diklaim oleh pihak BAI dapat menempuh jarak hingga 35 Km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Dan yang yang lebih mengesankan lagi adalah bahwa kadar emisi CO2 yang dikeluarkan diakui hanya sebesar 60 gr/km.

Keunggulan tersebut disebabkan karena mobil mungil ini menggunakan struktur hybrid Metal-polymer yang tergolong ringan. Dikombinasikan dengan mesin DTSi yang mengadopsi teknologi sistem injeksi langsung, serta friksi di transmisi yang direduksi.

Panjang mobil baru ini hanya 2752 mm, lebar 1312 mm, tinggi 1650 mm dengan konfigurasi tempat duduk penumpangnya 1-3 atau 2-2.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut bajaj RE 60 ditawarkan dengan harga yang sangat murah, yaitu dikisaran angka 20 jutaan rupiah saja. Hmmm… Lalu kapan mobil mungil ini dapat dinikmati melintasi jalan-jalan kota? Indonesia? Kita tunggu saja.

0 comments:

Post a Comment