Kawasan padat kendaraan dan penduduk perlu konsentrasi yang tinggi yang disertai dengan berbagai macam tanda lalu lintas, pejalan kaki, sepeda dan kendaraan serba guna serta truk. Lebih waspada dan berhati-hatilah. Perhatikan keadaan di depan, samping kiri-kanan dan di belakang kendaraan anda. Disamping menggunakan kaca spion, perhatikan juga keadaan samping kiri-kanan

Perhatikan titik2 yang sulit terlihat, sekalipun anda sudah melakukan pengecekan lewat kaca spion. Baik saat berpindah jalur atau mundur, perhatikanlah kondisi sekitar anda dari mobil lain dan juga sepeda motor yang mungkin melintas.

Waspada pada persimpangan jalan.
Berikan perhatian khusus di setiap persimpangan. Perhatikan dengan baik kedaaan sekitar. Mengemudilah perlahan untuk menghindari pejalan kaki yang mungkin melintas.

Gunakan lampu signal dengan baik.
Selalu gunakan lampu signal dengan baik sebelum berbelok ataupun pindah jalur. Memaksa masuk jalur tanpa signal dapat memancing kemarahan pengemudi lain.

Bersikaplah dengan baik dan mampu bekerjasama.
Konsentrasilah di saat pengemudi lain melakukan kesalahan. Hal ini dapat membantu anda menghindari situasi yang lebih buruk.

0 comments:

Post a Comment